Diskominfotik Riau Gelar Rapat Manajemen Bandwidth 

Diskominfotik Riau Gelar Rapat Manajemen Bandwidth 
Dinas Komunikasi Informatikan dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau gelar manajemen bandwidth bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Kamis (16/1/2020)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Komunikasi Informatikan dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau gelar manajemen bandwidth bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Kamis (16/1/2020).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik  Provinsi Riau Yogi Getri mengatakan, Rapat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman untuk masing masing OPD terkait pengelolaan bandwidth dalam rangka menunjang sistem pemerintahan berbasis elektronik.

"Yang terpenting dalam pemerintahan berbasis elektronik ini adalah  jaringan karena, kita sudah menerapkan pemerintahan berbasis elektronik, sehingga perlu adanya manajemen bandwidth agar jaringan yang nanti ada di masing masing OPD berjalan maksimal,"ungkapnya.

Kemudian ia juga menjelaskan, manajemen bandwidth ini kita utamakan untuk pekerjaaan pemerintahan, terkait penunjang masing masing OPD dalam meningkatkan Kinerjanya.

"Manajemen bandwidth ini kita utamakan urusan pemerintahan, karena kami bisa memantau sejauh mana nanti fungsi bandwith ini digunakan OPD apakah untuk Pribadi atau yang lain, nanti kami bisa lihat penggunaanya, karena pusatnya ada di Kominfo sehingga kami bisa pantau,"Tambahnya.

Yogi Getri juga berharap, dengan manajamen bandwidth ini diharapakan pekerjaan kita bisa berjalan dengan maksimal, dan kami juga akan membagi tim dari Kominfo untuk roadshow ke OPD-OPD melihat langusng masalah masalah yang terjadi sehingga jaringan yang ada di OPD berjalan dengan baik dan tidak menghambat pelayanan kepada masyarakat atau pekerjaan lainnya. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index